umdah

Tak Usah Membenci dan Menyalahkan Keadaan, Karena yang Patut Disalahkan Adalah Dirimu yang Tak Sabaran

Umdah.co.id - Keadaan terjelek yang sekarang menimpamu ialah ketetapan terbaik Allah, maka tidak usah Kamu membenci dan menyalahka...




Umdah.co.id - Keadaan terjelek yang sekarang menimpamu ialah ketetapan terbaik Allah, maka tidak usah Kamu membenci dan menyalahkan suasana tersebut, sebab yang patut disalahkan ialah dirimu yang tidak sabaran.

Yang seharusnya disalahkan itu ialah dirimu yang enggan melunakkan hati dengan keikhlasan, sebab keadaan seburuk apapun kamui kamu berikhlas hati maka tentu akan bisa disyukuri.

Semua yang Terjadi Dalam Hidupmu Adalah Kehendak Allah, Maka Latihlah Dirimu, Sepenuhnya Yakin Kepada-Nya

Maka pahamilah dengan bijaksana, seluruh hal yang terjadi dalam hidupmu merupakan kehendak Allah, karena itulah mengapa Kamu harus senantiasa mengajar dirimu dengan rasa yakin.

Yakinlah sepenuhnya untuk Allah, sebab disaat Kamu yakin maka suasana tersulit apapun pasti dapat akan diterima dengan lapang dada.

Jangan Terlalu Mengutuk Keadaan, Karena Sekalipun Buruk Semua Itu Mengandung Hikmah Luar Biasa Untukmu.
  
Jangan terlampau mengutuk keadaan, sebab sekalipun buruk maka tentu semua tersebut telah mengandug hikmah spektakuler untukmu nanti.

Mungkin ketika ini masih terasa paling memberatkan, namun percayalah suatu saat nanti Kamu akan memahami sebab apa Allah menempatkanmu pada suasana yang buruk menurutmu.

Ingat, Kamu tidak pernah tahu apa yang terbaik untukmu, maka walau apapun keadaanu mestinya Kamu pasrah saja untuk Allah dengan suasana hati yang benar-benar merendah.

Seburuk apapun keadaanmu mestinya kamu tetap bersyukur, bukan mengeluh. Karena sungguh keluhan itu hanya akan membuatmu tersiksa dalam suasana yang menurutmu buruk.

Allah Juga Tidak Mungkin Berniat Aniaya Kepadamu, Lantas Jangan Pernah Kamu Merasa Kesal Pada Keadaan Buruk yang Menimpa
  
Allah pun tidak berniat aniaya kepadamu, lantas tidak seharusnya kamu merasa kesal pada keaadan yang buruk yang menimpa, sebab bagaimanapun semua hal tersebut terjadi atas izin Allah.

Semua tersebut terjadi sebab Allah mempunyai tujuan baik untukmu, makaa pastikan kamu tahu metodenya berhusnuddzan kepada-Nya dalam setiap waktu.

Tenangkan Hatimu Dengan Kesabaran, dan Sekalipun Sulit Maka Pastikan Kamu Mampu agar Selalu Belajar



Related

Motivasi 2067061621324781492

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

item