umdah

Rahasia Sukses Penuntut Ilmu

Umdah.co.id- Sesuai fakta yang terjadi, seorang penuntu ilmu adalah manusia mulia walau buruk rupa namun banyak yang mencntai...




Umdah.co.id- Sesuai fakta yang terjadi, seorang penuntu ilmu adalah manusia mulia walau buruk rupa namun banyak yang mencntainya. Bahkan dari sekian banyak kekasih di kasihi, Allah Swt lebih mencintai prang yang mau mengorbankan jiwa raga, tenaga dan pikirannya untuk menuntut ilmu. Menjadi seoarang kekasih sang maha pengasih tidaklah mudah, ada seribu tantangan yang selalu setia menghadang, maka butuh cara ampuh untuk melindungi melindungi diri dari hal tersebut. Berikut adalah cara ampuh 99% orang berhasil sukses membuktikannya.

Berdo`a (Pray to Allah)
Sebelum belajar atau melakukan segala hal aktivitas apapun, biasakanlah diri anda untuk selalu berdo`a kepada sang pencipta, karena Dialah yang menciptakan anda dan segala aktivitas anda, berdo`alah dengan meminta perlindungan kepada-Nya, dalam berdo`a tidak mesti dengan lafaz-lafaz khusus, kuncinya hanya keyakinan anda. Jika anda yakin, segalanya pasti terwujud, karena Allah Swt sendiri adalah Al-Mujib (Maha Pengabul). Dalam al-quran potongan ayat  suarat Ghafir ayat 60 Allah ta`ala berfirman, "Berdo`alah kepada-Ku, niscaya akan aku perkenankan bagimu." Allah berjanji akan mengabulkan segala do`a hamba-Nya, dan janji Allah itu pasti.

Selalu Bersemangat (Always be Spirit)
Seorang yang inging sukses harus selalu bersemangat untuk mengapai kesuksesannya, seorang penuntutilmu akan selalu dapat termotivasi dan selalu bersemangat jika ia mengamalkan apa yang telah ia ketahui. Mungkin cara berikut adalah cara sederhana, namun hasilnya sungguh luar biasa. 
Beramal dangan mengigat mati mungkin bisa  menumbuhkan se,amgat anda, karena dengan mengingat mati seolah-olah anda akan merasakan tugas yang anda hadapi sekarang ini adalah tugas terakhir anda, dan anda akan terus termotivasi untuk mengerjakan tugas anda sekarang juga dengan sebaik mungkin sesuai kemampuan anda. Kemudian soal hasil anda pasrahkan seluruhnya kepada Allah Swt. Inilah salah satu hikmah dari sekian banyak hikmah dari syari`at yang di bawa Rasulullah Saw.

Hilangkan Kantuk (Throw Your Sleepy)
Masalah yang palling serius yang harus di hadapi seorang pelajar adalah ngantu. Ya, karena jika ngantuk datang melanda otomatis konsentrasi untuk selalu fokus akan hilang. Cara ampuh untuk menghilangkan kantuk yaitu bersiwak (menggosok gigi). Jika anda tidak percaya dengan cara ini anda dapat membuktikannya langsung , bahkan ketika ngantuk berat sekalipun. Contohnya ketika bangun subuh, segeralah ambil sikat gigi, dan langsung bersihkanlah mulut andadan rasakan kekuatan magic yang muncul dengan tiba-tiba.

Berani (Be Braiv)
Kesuksesan butuh keberanian. Seseorang yang ingin sukses harus berani menghadapi proses untuk sukses. Semakin besar harapan anda untuk sukses, mak semakin besar pula proses yang harus anda hadapi. Anda adalah seoarang penuntut ilmu, proses untuk kesuksesan anda adalah ahrus berani bertanya untuk membuka pemahaman anda, dan jangan pernah merasa matang dengan ilmu yang telah anda pahami, karena buah yang telah matang sebentar lagi akan busuk. Ambillah satu langkah pasti untuk kesuksesan anda, bersabarlah dalam menjalani proses. Karena Allah Swt beserta orang-orang yang sabar dan orang yang beserta Allah adalah kekasih-Nya. Mungkinkah Allah Swt akan menyia-nyiakan kekasih-Nya?

Bersyukur (Thank God)
Setelah berusaha dan berjuang kini saatnya anda memetik hasil. Ingat, hasil tidak pernah berbohong seberat apa usaha anda, maka seberat itulah hasil yang akan anda terima. Mungkin dalam hati anda menyangka hasil yang anda dapatkan saat ini tidak seimbang dengan beratnya usaha yang anda lakukan. Jawabannya utu di sebabkan karena anda belum dapat berrsyukur dengan segala sesuatu yang telah Allah Swt anugerahkan kepada anada. Maka ikhlaskanlah semua usaha yang telah anda lakukan dengan selalu bersyukur kepadaNya.

Inilah akhir rahasia sukses seseorang, mau bersyukur walau hanya sedikit, karena sebanyak apapun yang anda miliki tidak akan pernah bermanfaat tanpa di landasi dengan rasa syukur. Sesuia dengan janji Allah dalam surat Ibrahim ayat 7, "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetap jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat."
Sekian tips kali ini. Jadilah orang yang selalu fokus, serius, konsentrasi penuh, dan jadikanlah hal yang anda lakukan saat ini memberikan hasil akhir yang sempurna.

The Voice of Serawak

Related

Tips 5911483369079715572

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item