umdah

Adab Lebih Tinggi Derajatnya dari Ilmu

Umdah.co.id- Dalam menuntut ilmu hal yang pertama kali di ajarkan adalah adab. Untuk apa orangberilmu tapi taidak mempunyai adab? Lebih...


Umdah.co.id- Dalam menuntut ilmu hal yang pertama kali di ajarkan adalah adab. Untuk apa orangberilmu tapi taidak mempunyai adab? Lebih baik tidak kekurangan ilmu namun beradab. Itulah pola pikir. Itulah pola pikir yang di ajaknya para penuntut ilmu di masukkan kedalam kotak. Sudah di buatnya kotak sampah di masukkan kita ke dalam.

Yang berilmu tak beradab itu salah. orang yang tak berilmu tapi beradab agak benar, tapi bukan berarti benar. Golongan yang benar adalah orang yang berilmu dan punya adab, dan orang yang tak berilmu kemudian menuntut ilmu dan punya adab.

Jangan mau di ambangi hanya dengan dua pilihan dengan Piliha A atau B. karena bentuk pilihan A atau B di sini tidak ada yang benar.

Jangan mau di jebak oleh 2 kotak yang di buat oleh orang-orang. Pilihan yang benar adalah menjadi orang yang berilmu dan punya adab. Maka pilihlah pilihan ini.
Jadilah berilmu dan beradab. Bukan berilmu saja atau beradab saja.

Oleh : Mega Putri Az Zuhra M. Daud B

Related

tafakkur 8309987088646953884

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item