umdah

Yang Paling Berani di Mata Sahabat

Umdah.co.id - Nabi Muhammad merupakan orang yang paling berani, bukan pengecut. Bertutur yang hak, walau itu pahit, bahkan tidak memendam ...


Umdah.co.id - Nabi Muhammad merupakan orang yang paling berani, bukan pengecut. Bertutur yang hak, walau itu pahit, bahkan tidak memendam kebencian dan kedengkian di dalam hatinya Rasulullah saw.



Nabi bukan seorang penakut hanya karna tidak menyebut nama. Nabi adalah manusia yang paling pemberani. Tidak ada yang lebih berani dari Nabi Muhammad saw. Rasulullah saw adalah pemimpin mujahidin. Seseorang yang paling tinggi jihadnya adalah Nabi Muhammad saw.

 Sahabat mengatakan, “Seseorang yang paling berani di mata sahabat adalah yang paling dekat dengan Nabi Muhammad saw. Karna Nabi saat dalam peperangan selalu paling dekat dengan barisan orang-orang kafir. Nabi Muhammad berada di atas keledainya, sambil berjalan memutar tombak dan berkata "Aku adalah Nabi, tidak dusta. Aku adalah cucu Abdul Muthalib. Begitulah, keberanian Nabi Muhammad saw. Karna itu, sahabat yang berani mendekat dengan Rasulullah, maka dia juga orang yang berani.

Nabi Muhammad saw merupakan pemimpin mujahidin, tapi Jihad Rasulullah saw tidak ada maksiat, cacian dan kedhaliman. Karna itu, ikuti dan teladani ilmunya Rasulullah, akhlaknya, jihadnya, dakwahnya, amar makrufnya, dan nahi mungkarnya. Karna seandainya melarang perkara yang mungkar dengan kemungkaran maka menjadi dua mungkar.

Melakukan amar makruf dan nahi mungkar dengan cara yang haram adalah haram. Begitu juga memakan daging manusia dalam metode dakwah. Ghibah, namimah, gosip, dusta, cacian dan makian, tidak bisa dijadikan metode dakwah. Tidak bisa menyingkirkan maksiat dengan maksiat. Sebab akan menjadi dua maksiat.

Related

Motivasi 8277276965055845276

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

item