umdah

Diam Adalah Selamat

Umdah.co.id - Hajaj bin Yusuf as-Salafi, merupakan salah seorang panglima yang banyak membunuh orang, membantai orang, dan mendhalimi ka...



Umdah.co.id - Hajaj bin Yusuf as-Salafi, merupakan salah seorang panglima yang banyak membunuh orang, membantai orang, dan mendhalimi kaum muslimin. Banyak sahabat yang terbunuh. 




Kemudian beberapa ulama serta beberapa tokoh pada zaman tersebut, mulai mengosipkan Hajaj bin Yusuf. Memaki dibelakangnya. 

Seorang ulama di zaman itu mengatakan "Ketahuilah! Allah swt akan mengutuk Hajaj bin Yusuf atas kejahatan yang dia lakukan. Allah akan menuntut kejahatannya nanti di hari kiamat". 

Ketahuilah, Sebagaimana Allah ta'ala akan menuntut Hajaj bin Yusuf,  Allah Yang Maha Adil juga akan menuntut orang yang mendhalimi Hajaj bin Yusuf. 

Janganlah berani mencegah suatu perangai buruk, padahal engkau sendiri melakukannya. Hal itu sangat memalukan. 

Sehingga dikatakan, "janganlah mencaci orang yang dhalim! Sebab nanti di hari kiamat, pahala mereka akan diberikan kepada orang yang mereka dhalimi, sekaligus mencari kita karna pernah mendhaliminya. 

Karna itu, seorang yang dhalim sangat senang jika ada seseorang yang mencela dan menggosipkannya. 

Dia berkata " ini untuk menutup kebocoran pahala yang saya lakukan". Akhirnya kitalah yang dicarinya. Sesungguhnya diam adalah selamat.

Related

tafakkur 25506686589104883

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item