umdah

Tidak Terkabulkan Doa Seluruh Manusia Karna Satu Manusia

Umdah.co.id - Teringat kepada kisahnya Nabi Musa.Bani Izrail dilanda musim kemarau panjang hingga ada diantara mereka yang memakan ban...



Umdah.co.id - Teringat kepada kisahnya Nabi Musa.Bani Izrail dilanda musim kemarau panjang hingga ada diantara mereka yang memakan bangkai. Mereka meminta pada Nabi Musaa.s. agar meminta hujan kepada Allah swt. Dikumpulkanlah Bani Izrail untuk memohon hujan kepada ALlah swt.Mereka berdoa meminta hujan, namun tidak dikabulkan.Lalu, Nabi Musa mengumpulkan lagi untuk kedua kalinya, bahkan ulama-ulama berkumpul, namun, jugatidak dikabulkan, hingga untuk kali yang ketigai."Ya Rabbi!kami berdoa kepada-Mu, tapi tidak Engkau kabulkan, mengapa Ya Allah?, apa yang salah pada kami?"

"Wahai Musa, kata Allah. Bagaimana Aku berikan pertolongan kepada engkau, manakala ada diantara umatmu satu orang yang tukang namimah". Namimah adalah adu domba, menyampaikan ucapan kepada orang lain untuk saling berselisih. Hal yang demikian adalah haram.Ternyata di barisan itu, ada satu orang yang namimah, gosip, mencaci, tapi yang lebih parah diantara itu semua adalah menghalalkan kesumua hal ini.Karna itu Nabi Musa meminta kepada Allah swt, "Ya Allah!tunjukkan kepadaku siapa orangnya. Aku akan mengusir dia dari barisan. Allah mengatakan, "Wahai musa!Aku melarangmu, dan Aku melarang manusia untuk bernamimah, terus Aku melakukan namimah dan menyampaikan padamu siapa pelakuknya?

Maka Nabi Musa mencari akal, dikumpulkanlah Bani Izrail, "Wahai Bani Izrail! Kita gagal, karna bermaksiat, yaitu maksiat  bernamimah. Saya tidak menanyakan siapa pelakunya.Mari kita bertaubat semuanya kapada Allah swt.Setelah bertaubat dan istigfar, kemudian awan muncul, dan turunlah hujan dari Allah swt.

Related

tafakkur 2224631863191924871

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item