umdah

Kiat Menjadi Muslimah yang Shaleha

Umdah.co.id - Jika fenomena berhijab hanya dijadikan tren budaya, maka tidak akan pernah kita temui di dalam ruhnya keislaman yang...



Umdah.co.id - Jika fenomena berhijab hanya dijadikan tren budaya, maka tidak akan pernah kita temui di dalam ruhnya keislaman yang bermuatan kebangkitan (ungkapan seorang ulama). Islam sangat memuliakan wanita, dan ketika wanita berislam secara nyata maka pantaslah mereka mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu membawa islam ke dalam masa keeemasannya. Lalu siapakah yang akan melahirkan generasi emas islam selanjutnya jika bukan engkau? Dimanakah ibunda yang akan melahirkan sosok seperi Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib? Semoga hati kecilmu berbisik "disini". 

Nanti saat aku dan kamu menjadi seorang ibu, dirumah ini akulah yang akan melahirkan anak-anak yang perkasa, agar mendidik dan membukakan jalan supaya mereka mengikuti jejak para pendahulu mereka, untuk senantiasa membela Allah dan Rasulnya agar berkibarlah bendera tauhid hingga ke segala penjuru dunia.

Ketauhilah, islam sedang menunggu.
Teladanilah ketangguhan muslimah di Jerman. Lebih baik berjeruji besi dan mendapatkan hukuman, daripada membuka jilbab yang membalut kehormatan.

Begitu pun yang menetap di Prancis dan Inggris, mereka memilih diperlakukan sadis meski mereka harus menangis demi menjaga jilbab yang karenanya mereka tidak dinilai anggun.

Seseorang model yang rela meninggalkan fasilitas keduniaannya, memilih berhijab sempurna mengingat harus bergelimang dosa karna dilirik ribuan mata yang memandang kecantikannya.
Mereka kuat dan semoga kamu pun begitu, dan semoga aku pun sebagaimana mereka. Bukankah setiap generasi yang gagah nan perkasa seperti mereka terlahir dari rahim seorang ibu sepertimu wahai muslimah?

Maka pesanku, untukku dan sahabatku tersayang, mulailah kejayaan islam dari kita sendiri. Berislamlah secara nyata bukan mengikuti arus, kemudian hanyut dibuatnya.

Wanita secara khusus disebutkan, karena wanita adalah perhiasan dunia. Fitnah yang ditimbulkan karena wanita sangat besar, maka teruslah berhijrah. Barangsiapa hijrahnya karena dunia, maka hijrahnya pun kepada dunia. Dunia adalah tempat berbagai macam kebingungan, kesedihan, kelelahan dan kerja keras.

Mengisahkan Ali bin Abi Thalib kepada Fatimah ra, manakah wanita yang baik? Fatimah menjawab yaitu wanita yang tidak mau melihat laki-laki dan tidak mau dilihatnya. Wanita yang membuat menetap dihati para pria, karena cantik bisa rapuh termakan usia, sedangkan shalehah yang mendampingimu ke surga. Maka berlombalah untuk menjadi Shaleha, bukan hanya memiliki cantik rupa.

Hey Muslimah,
Jika engkau berjilbab dan ada yang mempersalahkan akhklakmu, katakan kepada mereka bahwa antara jilbab dan akhlak adalah dua hal yang berbeda.

Berjilbab adalah murni perintah Allah, wajib untuk wanita muslim yang telah baligh tanpa memandang akhlaknya baik buruk.

Sedangkan akhlak adalah budi pekerti yang tergantung pada pribadi masing-masing.
Jika seorang wanita berjilbab melakukan dosa atau pelanggan itu bukan karena jilbabnya namun karena akhlaknya. Yang berjilbab belum tentu berakhlak mulia namun yang berakhlak mulia pasti berjilbab.

Teruslah berjijrah, jangan hanya semuslim, tapi kuatlah hingga musim yang akan berganti.
Wanita yang mulia hari ini adalah mereka yang menjaga kehormatan dirinya yang terus-menerus belajar dalam kesungguhan, seimbang antara iman, ilmu dan amal. Jagalah kehormatanmu, raihlah kemuliaanmu.


Maulisa Usman
Santriwati LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga Kelas 6H

Related

Motivasi 3030692679048529882

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

item