umdah

Cara Menerima Kekurangan Pasangan

Umdah.co.id - Setiap orang pasti memiliki kekurangan, baik kita ataupun orang lain juga memiliki kelemahannya masing-masing. Dalam urusan ...


Umdah.co.id - Setiap orang pasti memiliki kekurangan, baik kita ataupun orang lain juga memiliki kelemahannya masing-masing. Dalam urusan berumah tangga masalah yang sering timbul ialah ketidakmampuan seseorang dalam menerima kelemahan dan kekurangan pasangannya. Untuk mendapatkan sebuah family yang bahagia membutuhkan proses yang panjang dan salah satunya ialah menerima kelemahan, yang terdapat pada diri pasangan kita. Berikut ialah tips menerima kelemahan dan kekurangan pasangan untuk mendapatkan keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah.



1. Belajarlah agar tidak tidak pernah melihat kekurangan pasangan Anda,  dan usahakan untuk melihat kekurangan yang terdapat pada diri kita sendiri. Buatlah semacam daftar tentang diri kita sendiri, bisa ditulis dengan jujur kekurangan yang terdapat pada diri Anda. Dengan begitu, kita tidak merasa menjadi diri yang sempurna sehingga dapat menerima kekurangan pasangan Anda.

2. Jika kekurangan yang terdapat pada diri pasangan Anda dapat merugikan keluarga, usahakanlah untuk berdiskusi. Bicaralah baik-baik dengannya. Katakan keberatan itu dengan santun dan lembut, terhadap sifat dan tingkah lakunya yang kita rasa tidak benar. Carilah penyelesaian yang tepat demi kebaikan bersama untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia.

3. Kekurangan yang terdapat pada pasangan hendaknya tidak boleh dijadikan bahan untuk merendahkannya. Berikan semangat yang bisa membangun keyakinan dirinya dan berjuang untuk menutupi kekurangan yang ada.

4. Jangan memendam kekesalan dalam diri, jika Anda menemukan masalah dengan kekurangannya. Akan lebih baik, jika Anda berterus terang dan mengatakannya dengan baik dan santun. Cobalah untuk tidak emosi. Jika kita memendam dan mendiamkan urusan tersebut, Anda bakal menjadi antipati dan kemudian dapat Memunculkan konflik yang akhirnya berakhir dengan pertengkaran.

5. Cobalah bersama-sama mencari solusi terhadap kekurangan masing-masing pasangan. Misalnya saja, pasangan kita suka mendengkur, Anda dapat membawanya berkonsultasi ke dokter. Bawa serta pasangan Anda. Jika mesti mengikuti terapi, dampingilah pasangan kita dalam kegiatan terapi tersebut. Kehadiran kita akan sangat berguna untuk kesembuhannya. Malah, dia merasa bahagia, karna kita selalu menemaninya walau telah menyadari kekurangan yang ada padanya.

6. Tutupi kekurangan pasangan kita di hadapan orang lain. Janganlah menambah bebannya dengan menceritakan kekurangannya pada orang lain. Itu akan menyakitkan hatinya. Cukup hanya Anda yang mengetahuinya, karena pasangan Anda bakal semakin merasa rendah diri bila kekurangan yang terdapat pada dirinya diketahui oleh orang lain.

7. Carilah informasi dan tips guna mengatasi kekurangan yang terdapat pada dirinya. Ada banyak informasi yang dapat Anda cari di media mengenai hal yang dianggap sebagai sebuah kekurangan pada pasangan. Kemudian Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diarahkan. Ingatlah bahwa apa yang Anda lakukan ini adalah untuk kebaikan bersama.

8. Belajarlah ikhlas dan menerima kekurangannya. Jika kita ikhlas dan mengalah tentang kekurangan yang terdapat pada dirinya. Tidak ada insan yang sempurna baik sifat maupun tingkah laku. Oleh karenanya jika hendak membentuk keluarga yang sakinah, usahakanlah untuk terus belajar ikhlas dan menerima segala kekurangan  yang terdapat pada diri pasangan Anda


Related

menikah 7090494383510765798

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item