umdah

3 Sisi Kecantikan Wanita yang Dinilai Oleh 3 Perkara

Sebelumnya, mari kita melihat sisi mana saja yang bisa menjadi kecantikan seorang wanita. Wanita yang cantik tentunya akan menjadikan siapa...

Sebelumnya, mari kita melihat sisi mana saja yang bisa menjadi kecantikan seorang wanita.
Wanita yang cantik tentunya akan menjadikan siapa saja yang mengenalnya akan menilai dengan penilaian yang baik. Penilaian yang membuat ia kagum kepada wanita itu sehingga dengan dasar kekaguman itu, ia akan memuliakan wanita tersebut.

Lantas, dari mana saja sisi kecantikan seorang wanita, dan sisi mana yang terbaik dan harus dimiliki oleh seorang wanita?



1. Wajah


Hal yang paling pertama sekali yang membuat wanita cantik adalah wajahnya. Namun, kecantikan ini bukanlah untuk diperlihatkan kesemu orang melainkan hanya kepada suaminya saja dan juga mahramnya yang lain.

Wajah wanita yang cantik akan dinilai oleh nafsu.

2. Pintar dan cerdas


Kecerdasan wanita juga bisa membuatnya cantik. Tentunya kecantikan ini akan dinilai oleh akal. Akal manusia akan menyukai wanita yang cerdas.

Kecantikan wanita yang cerdas ini, ada banyak manfaatnya, yaitu wanita akan mudah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, dan juga wanita yang memiliki kecantikan ini, dapat dengan mudah memberikan pengetahuannya itu kepada siapa saja yang membutuhkan terutama dari kalangan wanita.

3. Akhlak


Akhlak adalah kecantikan wanita yang paling murni dan indah. Akhlak seorang wanita akan dinilai cantik oleh hati.

Hati akan menilai bahwa wanita yang memiliki perangai dan sifat yang baik sebagai wanita yang anggun.

Kecantikan akhlak ini, akan bermanfaat bagi siapa saja. Karnanya, kecantikan akhlak seorang wanita sangat hebat karna bisa membantu banyak orang untuk meniru kebaikannya.


Dari ketiga segi kecantikan wanita tersebut, kecantikan dari akhlak yang dinilai oleh hati adalah kecantikan yang terbaik. Karna kecantikan akhlak menjadikannya sebagai seorang wanita yang bergelar dengan "shaleha". Wanita shaleha adalah seorang wanita yang sangat hebat. Wanita shaleha adalah sebaik-baik perhiasan dunia.

Selanjutanya sisi kecantikan yang baik bagi seorang wanita adalah kecantikan dari kecerdasannya. Karna ia dapat belajar ilmu pengetahuan dan mengajarkannya sehingga dari rahimnya akan lahir seseorang yang hebat nantinya.

Sedangkan kecantikan wajah, adalah kecantikan yang boleh saja tidak dimilikinya. Selain kecantikan wajah ini bila tidak dijaga dengan baik maka dapat menyebabkan banyak hal yang buruk.

Namun, bila kecantikan wajahnya amat baik dijaga, maka sempurnalah semua kecantikannya. Ia indah dipandang, membahagiakan hati suami dan menentramkan hatinya dengan akhlaknya yang baik.

Semoga semua wanita memiliki kecantikan yang terbaik, yaitu kecantikan akhlak. Karna kecantikan inilah sejatinya yang menjadikan wanita itu cantik. Karna kecantikan akhlak dinilai oleh hati yang memiliki iman. Penilaian dari hati yang memiliki iman tak pernah salah. Wallahu 'alam.


Related

tafakkur 223770553735037347

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item