umdah

Mengapa Kita Harus Bersyukur Kepada Allah, dan Bagaimana Caranya?

Umdah.co.id - Kita belajar bukan untuk memperoleh pintar. Hanya sebagai rasa syukur kepada Allah ta'ala atas "nikmat akal&q...



Umdah.co.id - Kita belajar bukan untuk memperoleh pintar. Hanya sebagai rasa syukur kepada Allah ta'ala atas "nikmat akal" yang diberikan.

Kita bekerja mencari uang, bukan juga agar esok bisa makan. Hanya sebagai rasa syukur Allah telah memberikan "nikmat kemampuan".

Ada banyak pemberian Allah yang seringkali kita lupakan. Bahkan bola mata hitam untuk memandang, sangat hebat dan banyak manfaatnya. Tapi, apa yang telah kita lakukan untuk mensyukuri kesemua nikmat itu?

Bahkan Allah memerintahkan ibadah, hanya untuk kepentingan kita sendiri. Ibadah yang dilakukan seorang hamba itu bermanfaat bagi hamba kelak. Amal kebaikan yang dilakukan semuanya terhitung, bahkan tidak ada yang tertinggal walau ukurannya sangat kecil.

Apa yang harus kita lakukan di dunia ini, di kehidupan ini, adalah apa yang kita impikan nanti di akhirat.

Jika kamu mendambakan surga, maka persiapkanlah segala amalan menuju surga. Jika kamu takut pada siksa neraka maka persiapkanlah amalan yang mencegahmu dari neraka.


Memang tidak mudah. Tapi, bukankah kamu memiliki Allah swt sebagai Tuhanmu. Mintalah pertolongan kepada-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Memberikan Taufik dan hidayah.  (Muhammad Fajar As-Tsani)

Related

Tips 5820716544187515411

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item