umdah

Berjumpa Dengan Rasulullah SAW

Umdah.co.id- Di kehidupan yang amat jauh dari masa Rasulullah, merasa jauh dari Rasulullah, tidak mengenali sosok Rasulullah, namun walu ...


Umdah.co.id- Di kehidupan yang amat jauh dari masa Rasulullah, merasa jauh dari Rasulullah, tidak mengenali sosok Rasulullah, namun walu demikian janganlah putus asa bahwa kita tidak akan berjumpa dengan Rasul. Alasannya karena Rasul juga sangar merindukan kita ummatnya yang senantiasa bershalawat kepadanya, karena Rasul akan megenali ummatnya sesuai  dengan shalawat yang ia lantunkan kepada baginda Rasul sebagaimana kisah yang terdapat dalam kitab mukasyafatul qulub.

Ada seseorang laki-laki yang tidak pernah mencoba shalwat kepada Rasul. Pada suatu ketika dia bermimpi berjumpa dengan Rasulullah. Akan tetapi yang mengherankan adalah Rasul justru memalingkan mukanya. Kemudian lelaki itu memberanikan diri untuk bertanya kepada Nabi. Ia berkata, "Wahai Rasulullah, marahkah engkau kepadaku?" "Tidak" kata Rasul. Ia bertanya lagi "Mengapa rngkau tidak menatap diriku?" Rasul menjawab. "Karena aku tidak mengenalimu" ia berkata, "Bagaimana bisa? aku adalah salah satu dari ummatmu. Sedangkan ulama  meriwayat bahwa engkau mengenal ummatmu bagaikan seorang ibu mengenali sang buah hatinya." Kemudian Nabi berkata, "Para ulama benar, tetapi kamu tidak pernah menyebutku dalam shalawat, aku mengenal ummatku seseuai shalawat jumlah shalawat yang ia lantunkan untukku."

Lelaki itu tiba-tiba terbangun, dan ia berjanji pada dirinya mulai hari itu akan membaca shalawat kepada nabi sebanyak seratus kali dalam sehari dan akhirnya ia bisa memenuhi janjinya.
Hingga pada suatu ketika lelaki itu bermimpi lagi berjumpa dengan Rasul dan beliau bersabda, "Sekarang aku mengenalmu dan kelak akan memberi syafaat bagimu".

Betapa gembiranya hati si lelaki itu mendengar kata-kata yang di ucapkan oleh Rasulullah saw.
Maka dari itu, persiapkan diri kita agar tidak malu ketika kelak akan berjumpa dengan Nabi Muhammad saw dan ditanya, apa bukti dari cinta kita kepadanya? Jawaban apa  yang akan kita beri.
Semoga kelak kita bisa berkumpul dengan baginda Rasulullah saw.

Kasyi Syar
Santriwan Kelas 6A LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga

Related

tashauf 7606370416204998150

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item