umdah

Wanita yang Baik untuk Lelaki yang Baik

Umdah.co.id - Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang ...



Umdah.co.id - Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)
Wanita baik adalah untuk lelaki yang baik pula dan sebaliknya, begitulah penjelasan ayat diatas. Baik disini dilihat dari sisi agama bukan dinilai dari pandangan seseorang atau sekelompok orang.
Kita tidak bisa menilai semua perkara di dunia hanya karna pemikiran saja. Apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah swt.
Lihatlah Sayyidah Asiyah yang diperistri oleh Fir'aun! Sayyidah Asiyah merupakan wanita yang mulia. Dia berjodoh dengan Fir'aun yang durhaka kepada Allah. Bukankah ini salah satu contoh wanita baik yang tidak diperuntukan untuk lelaki yang baik? Artinya, baik dan buruk seorang manusia itu merupakan rahasia Allah dalam menetukan perjodohan. 
Semua akan ada hikmahnya. Siapapun jodoh kita itulah yang terbaik. Kalau kita mendapat jodoh yang tidak sesuai maksud hati mungkin saja nantinya kita akan menemukan sesuatu yang lain. Bisa saja kita akan lebih merasakan nikmatnya bersabar. Atau bisa saja kita bisa lebih dekat dengan Allah karna sering mengadu dan mengeluh.


Related

tashauf 3797196990301885682

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

item