umdah

6 Rahasia Menguatkan Cinta Dalam Rumah Tangga

Umdah.co.id - Setiap pasangan yang menikah selalu menginginkan rumah tangganya bahagia. Menenangkan dan menentramkan. Ingin menjadi ...



Umdah.co.id - Setiap pasangan yang menikah selalu menginginkan rumah tangganya bahagia. Menenangkan dan menentramkan. Ingin menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Kalau ada yang berpikir, bahwa kebahagiaan rumah tangga terletak pada masalah uang atau ekonomi, maka banyak orang yang kaya, artis, pejabat yang bergelimang materi, tapi masih banyak yang bercerai, atau bahkan mendapatkan perlakuan yang tidak pantas dari pasangan hidupnya sendiri.
Artinya,bukan hanya faktor materi yang menyebabkan keluarga menjadi bahagia. Materi atau uang, bukan satu-satunya cara untuk membuat rumah tangga menjadi sakinah, mawadah, warahmah. Berikut ini ada beberapa hal untuk membuat rumah kehidupan rumah tangga menjadi indah.

1. Jagalah dengan shalat 5 waktu
Ada do’a-do’a dalam shalat yang menjadi hal dasar ketentraman. Karena setelah shalat, seseorang akan menjadi lebih tenang, baik hati dan perasaannya. Shalat juga termasuk mediasi penghambaan mahluk kepada pencipyanya. Dia bisa mengadukan seluruh keluh kesah dan harapannya dalam shalat tersebut.

2. Pelajari ilmu tentang islam
Seorang suami wajib menjadi teladan bagi keluarganya. Diantaranya adalah memberi ilmu tentang islam. Mengetahui tentang islam sangat penting karna tanpa pengetahuan seseorang tidak dapat melakukan sesuatu pekerjaan dengan benar. Untuk terjalin hubungan yang baik, ilmu dan pengalaman seseorang akan mendidiknya untuk mengambil langkah yang tepat.
Islam itu indah. Mengajarkan tentang segala sesuatu yang indah pula. Sesuatu pekerjaan menjadi sulit itu karna perkerjaan itu tidak dikenal. Maka kita perlu belajar agar mudah melakukan hal-hal baik.

3. Sering ucapkan kata-kata cinta kepada pasangan
Mencintai tidak sulit. Begitu pula dengan beberapa kata cinta. Kata cinta akan mudah muncul pada orang-orang yang memiliki cinta. Karna itu, untuk mendapatkan kata-kata cinta pada diri Anda, hanya butuh perasaan cinta.
Kata cinta itu mengandung jurus yang hebat. Di dalamnya ada rayu yang membujuk semua rasa marah. Tidak ada kemarahan yang lama dengan kata-kata yang indah.

4. Berikan kejutan dan hadiah-hadiah kecil
 Hadiah selalu diberikan atas dasar memuliakan. Seseorang yang menerima hadiah selalu merasa senang. Dia akan terharu. Terbawa suasana yang indah, apalagi jika diberikan dengan kondisi tertentu dan waktu tertentu yang dianggap spesial.
Hadiah akan mengingatkan pasanganmu untuk mengenang sebuah kenangan penting. Moment apa saja yang diingat tentunya akan menguatkan kebersamaan yang telah terjalin lama.

5. Jangan suka membandingkan
Pengertianlah untuk seseorang yang kamu cintai. Apapun yang terjadi jangan pernah membandingkan dia dengan orang lain. Jujur saja, seseorang kekasih selalu memiliki rasa cemburu yang tinggi. Karna memang cinta itu selalu saja beriringan dengan rasa cemburu. Cemburu sebagai tanda cinta selalu bisa membuktikannya.

6. Luangkan waktu untuk keluarga
 Memberikan waktu artinya memberikan kisah hidup. Memberikan sesuatu yang teramat penting baginya. Apalagi, waktu adalah harapan untuk menciptakan kenangan-kenangan romantis. Dengan memberikan sedikit waktu untuk kekasihmu, dia akan semaki cinta. Karna, sejatinya, yang diinginkan oleh kekasih adalah dia bisa selalu berada disampingmu, dan kamu selalu ada disampingnya.

Related

Tips 4530049160872826345

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item