umdah

6 Perkara besar dibalik 6 perkara

6 Perkara besar dibalik 6 perkara



Umdah.co.id- Sebagai seorang manusia terkadang kita meremehkan hal-hal kecil, tanpa kita sadari bahwa kita telah meninggalkan hal-hal yang besar dibalik itu. Mengapa? Mungkin itu karena keangkuhan dan kesombongan kita, ataupun mungkin itu karena  diebabkan kita tidak mengetahui hal yang besar itu.

Allah Swt menyembunyikan enam pada enam perkara :
Menyembunyikan ridha dalam taat
Jangaan remehkan perbuatan taat sekecil apapun itu, terkadang faktor seseorang masuk surga itu bukan karena ia membangun mesjid sendirian, terkadang karena memindahkan duri dijalanan

Menyembunyikan murka dalam maksiat
Jangan remehkan perbuatan maksiat ksekecil apapun itu, terkadang faktor seseorang masuk neraka itu bukan karena ia pernah berxina, tapi mungkin karena ia pernah sengaja meletakkan duri di jalanan
Hiasalah hidup dengan selalu berbuat taat sekecil apaun tiu, dan berusaha meninggallan maksiat sekecil apapun itu, supaya hidup kita bermakna di dunia dan berarti di akhirat.

Menyembunyikan aulia di antara manusia
Orang gila merupakan orang yang tidak berharga disisi kita, bahkan kita menganggap ia sebagai pengganggu, boleh jadi ia orang yang terpilih disisi Allah. Orang yang kita anggap ia rendah disisi kita, tapi ia tinggi disisi Allah. Justru karena kekurangannya yang mebuat ia lebih daripada kita, ia dapat masuk surge yang diharapkan banyak orang, dengan tanpa hisab.

Menyembunyikan malam lailatul qadar dalam bulan ramadhan
Ada pendapat bahwa malam lailatul qadar itu pada malam pertama ramadhan. Maka tingkatkanlah ibadah mulai dari malam pertama, bukan hanya dimalam ganjil apda 10 terakhir bulan Ramadhan.

Menyembunyikan shalat di dalam shalat pertengahan (sunnah)
Terkadang bukan tahajjud yang paling baik disisi Allah, tapi justru shalat rawatib yang memiliki kekuatan untuk menarik ridha Allah kepada pelakunya.

Menyembunyikan mati dalam usia
Kelapa itu tidak semua jatuh ketika ia sudah tidak berisi, tapi terkadang ia jatuh pada bentuk yang sangat kecil. Begitu pula dengan kita para manusia.
Walalhu A`lam

Related

tashauf 359028678377888944

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

item