umdah

3 Pertanyaaan yang mesti dipertanyakan kepada setiap manusia

3 Pertanyaaan yang mesti dipertanyakan kepada setiap manusia

Umdah.co.id- Anak muda zaman sekarang telah lupa pada diri sendiri. Sehingga perilaku mereka tidak lagi searah dengan syariat agama. Ketika mereka sudah berperilaku diluar jalur syariat, muncullah pertanyaan-pertamyaan yang harus ditanyakan kepada mereka, diantaranya;

Darimana
apakah mereka telah melupakan asal mula mereka sebelum muncul dipermukaan bumi ini? Padahal, seandainya mereka mengingat bahwa mereka, kita, dan semua manusiayang ada di muka bumi ini berasal dari setetes air yang hina. Apa yang harus kita sombongkan dan apa yang ahrus kita banggakan?

Karena itu, janganlah menyombongkan diri dipermukaan bumi ini, karena tidak pantas bagi kita bersikap sombong, sedangkan kita  terbuat dari sesuatu yang hina. Kita tidak ada apa-apanya dibadingkan Allah yang maha segalanya.

Kemana
Saat kita dilahirkan olrh orang tua kita dibumi ini kemana akan kita melangkahkan kaki kita iniyang telah diberikan Allah, apakah ketempat ibadah?
Allah memerintahkan hambanyauntuk beribadah kepada-Nya. Maka baiknya kita gunakan apa yang telah diberikan kepada kita untuk beribadah kepada-Nya, supaya kelak kita mendapatkan kebahagiaan yang abadi serta mendapat ridha Allah Swt.

Tidak ada kebahagiaan yang diraih kecuali dengan proses kepayaha, cobaan dan berbagai macam kehinaan. Maka gunakanlah semua yang telah diberikan kepada kita kejalan yang baik, dengan demikian Allah akan sayang kepada kita.

Tujuan
Masihkah kita teringat kepada orang tua kita, guru-guru kita, bahkan orang-orang  disekeliling kita, Mereka senantiasa selalu ada di belakang kita sebagai penyemangat dikala kita dilanda gelisah, sebagai pembangkit dikala kita berhenti untuk berjalan. Mereka hanya mengharapka kita mampu mencapai cita-cita kita tanpa menharapkan imbalan dari kita.

Kita bukanlah makhluk yang mulia, maka cobalah raih kemuliaan itu dengan beribadah kepada Allah serta mencapai cita-cita demi membahagiakan orang-orang yang mencintai kita.
Lakukanlah sesuatu yang menurut anda benar disisi Allah, maka Allah pasti akan membantu dalam melampaui rintangan yang berat ini untuk mrndapatkan kemenangan yang hakiki. Terus berdo`a dan berusaha, pasti Allah  akan mengubah diri kita menjadi seorang manusia yang mendapatkan petunjuk dari Allah Swt.

Hilangkan perasaan negatif, munculkan yang positif, maka anda akan mampu maju untuk berkembang, meraih kesuksesan, dan mencapai tujuan hidup anda.
Wallahu A`lam

Related

Tips 4920821392119828509

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item