umdah

13 Tips Diet Jepang untuk Membuat Anda Lebih Sehat dan Indah didalam Maupun Diluar

Bagi Anda yang penasaran kenapa orang Jepang rata-rata berumur panjang, dengan rata-rata 86 tahun untuk wanita dan 79 tahun untuk laki-laki. Berikut ini kami beritahukan kepada Anda 13 Tips Diet Jepang untuk Membuat Anda Lebih Sehat dan Indah didalam Maupun Diluar, ini merupakan rahasia mereka yang ternyata kesemuanya bermuara kepada Makanan

Inilah Tips Diet Orang Jepang Yang Luar Biasa

1. Makan dengan mata Anda

Ada pepatah di Jepang yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "Tidak mendandani makanan dengan warna seperti mengirim seseorang keluar rumah dengan tanpa busana." Makanan tradisional Jepang menggunakan beragam warna, seperti merah, hijau, kuning, putih dan warna hitam untuk memberikan makanan daya tarik estetika (indah) dan mencerminkan sifat musim. Bandingkan piring sushi atau kotak bento untuk hamburger dan kentang goreng (meskipun yang terakhir dianggap sebagai lezat dan dapat melahap) yang pertama adalah sebuah karya seni yang harus dihargai seperti seni. Makan secara perlahan, mengigitnya kecil-kecil, menikmati setiap rasa.

2. Porsi kecil

Porsi kecil
Menghidangkan makanan Anda dalam porsi yang lebih kecil, cara ini dapat membuat Anda menikmati berbagai makanan yang lebih banyak.

Para ilmuwan di University Of Illinois menemukan bahwa orang cenderung makan hingga 45% lebih banyak ketika mereka disajikan porsi yang lebih besar. Mereka mengisi piring mereka sesuai dengan ukuran itu. Jadi lebih besar piring, lebih besar pula ukuran porsi. Saatnya Anda membuat porsi yang kecil-kecil, layaknya orang Jepang. Oke. Gunakan pencuci mulut dan piring salad.

3. Isi perut Anda hingga hanya 80%

Atau "Hara hachi bunme" sebagaimana dikatakan dalam bahasa Jepang. Idenya adalah untuk memperkuat memakan porsi yang lebih kecil. Intinya, kita makan jangan sampai benar-benar kenyang, makanlah sampai pada ukuran cukup saja, di sini disarankan 80%.

Ya, memang Anda akan merasa lapar setelah beberapa jam kemudian tapi itu tidak masalah. Ini berarti tekanan yang pada usus lebih rendah dan memperlambat proses penuaan sel-sel yang dapat membantu untuk mencegah kanker, serangan jantung, dan diabetes.

4. Cahaya makan malam atau makan malam

Makan malam sekedar
Mengikuti aturan 80% yang telah dibahas di atas, makan malam yang ringan menempatkan sedikit tekanan pada usus Anda dan memungkinkan Anda untuk mencerna makanan Anda dalam tidur Anda. Makanan yang banyak kadang-kadang bisa membuat Anda terbangun dengan perasaan kenyang di pagi hari dan ini akan membuat Anda malas untuk sarapan.

5. Beras yang bagus

Beras adalah karbohidrat kompleks rendah lemak yang membantu mengisi Anda pada kalori yang lebih rendah (mangkuk kecil nasi memiliki kalori lebih rendah dari dua potong roti) ini tidak akan membuat Anda lapar dan keinginan untuk makanan ringan setelah makan.

6. Makan lebih dari 5 jenis sayuran sehari

Makanan lebih dari 5 sayuran
Jepang menggabungkan sekitar 4-5 jenis sayuran di setiap makanan. Mereka kadang-kadang dimakan mentah sebagai salad atau dimasak dalam kaldu yang meningkatkan rasanya. Tumis sayuran terasa lezat tapi sayangnya nutrisi yang terkandung di dalamnya jadi hilang.

7. Makan sayuran pertama

Sekarang Anda tahu bahwa sayuran menjadi bagian dari makanan Anda untuk, tapi mungkin Anda bingung kapan harus memakannya, makanlah ia pertama kali.

Mengapa? Karena sayuran menyerap racun yang sudah ada. Sayuran penuh serat dan ketika Anda mengkonsumsinya di saat pertama, serat ini membantu untuk menutupi apa pun yang dimakan setelahnya dan menghambat lonjakan insulin dan kecepatan di mana gula diangkut ke dalam darah.

Protein lebih sulit untuk dicerna ketika mereka dimakan yang pertama dan segala sesuatu yang lain dimakan setelahnya akan membuat Anda merasa kembung. Sayuran mentah mengandung enzim pencernaan yang membantu memecah protein.

8. Ganti daging merah dengan ikan

Favorit Jepang seperti salmon, mackerel, tuna segar, sarden dan herring merupakan sumber yang kaya asam lemak Omega 3 yang dikenal karena mereka tahu manfaatnya untuk meningkatkan kesehatan dan suasana hati. Negara pulau yang menyumbang 2% dari populasi dunia, tetapi mengkonsumsi 10% dari ikan dunia. Luar biasa bukan!

9. Makanan fermentasi


Makanan fermentasi seperti Yoghurt, sampingan, Miso (difermentasi pasta kacang kedelai) dan kontrol Tahu kadar gula darah tinggi. Mereka mendukung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan pencernaan, mencegah penyakit seperti kanker.

Cobalah untuk membuat makanan fermentasi menjadi bagian dari makanan atau mengkonsumsinya setelah Anda selesai makan.

10. Produk Kedelai

Bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, produk kedelai seperti tahu dan Edamame kacang yang kaya akan protein merupakan alternatif yang baik untuk vegetarian daging merah karena mereka memiliki sedikit atau tidak ada lemak jenuh.

Baru-baru ini, penelitian telah membuktikan susu sapi tidak cocok untuk konsumsi manusia karena menyebabkan tubuh memproduksi lendir. Pilihan yang sehat adalah susu kedelai dan susu almond. Susu kedelai mengandung vitamin B1, B2, B6, dan E yang membantu untuk meremajakan kulit dan mencegah jerawat. Ini berisi 8 asam amino esensial dan memiliki cukup banyak protein.

11. Buah Segar Musiman


Makanan cuci mulut di Jepang biasanya dihiasi piring indah dengan buah segar musiman yang diiris. Seperti juga sayuran, berbagai buah-buahan harus dimakan.

12. Teh adalah kunci

Teh hijau rendah kalori dan kafein yang membuatnya menjadi alternatif yang sangat baik untuk kopi dan minuman krim lainnya. Ini membantu pencernaan dan anti-oksidan yang dikandungnya akan membantu untuk membersihkan sistem dari racun. Disarankan untuk makan produk musiman dan lokal.

13. Manja yang dimoderasi


Diet Jepang tampaknya sangat ketat dan Anda mungkin berpikir ini rutinitas untuk membuat supermodel jadi kurus, tapi selalu ada ruang untuk sedikit memanjakan diri. Orang Jepang suka permen barat dan coklat gelap tapi jika Anda perhatikan, mereka sangat jarang memakannya.


Junk food dimakan hanya sesekali dan ketika itu, ia lupa dengan porsi yang sehat dari kaldu, sayuran dan teh hijau di hari berikutnya.

Itulah diantara Tips Super dari Jepang Untuk Membuat Anda lebih Sehat Luar Dalam


Related

Tips 2758917012045641519

Posting Komentar Default Comments

  1. assamamualaikum yang mulia...meah berayeuk yg mulia nyona bacut pertanyaan kiban hasil dari bisnis nyo meseu lon petamong si A lon di bi nonus 20,000 dr perusahaan dn lon petamong si B lon di bi bnus 20,000 dn apabila si A & Si B maseng2 awaknyan pe tamong uren awak nyan di bi bnus 20,000 lon di bi lom bnus 20,000 dr perusahaan s/d strus jih ureng2 di bawah si A dn si B petamong ureng awaknyan na bnus lon na bnus jdi hasil dr usaha nyo haleu / hareum menurut.......???? nyo no lon 0823-6264-0322 tgk Anwar dr manzilul huda gp.lengkong langsa kota

    BalasHapus

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item