umdah

Wanita dan anak-anak Suriah Berjuang di Lebanon

UMDAH- Ratusan ribu pengungsi Suriah yang melarikan diri dari negara mereka berusaha untuk bertahan hidup di Lebanon tanpa terlihat penyelesaian. Mulai tanggal 5 Januari, Lebanon mensyaratkan wajib visa bagi semua warga Suriah yang memasuki negara itu.

"Ketika saya mengucapkan selamat tinggal padanya, penuh air mata di mata saya, saya pikir ini akan menjadi beberapa bulan sebelum kita melihat satu sama lain," kata Fatima kepada Al Jazeera. "Sekarang, lebih dari dua tahun, saya telah belajar bagaimana cara mengatasi waktu yang tidak terbatas dengan menunggu."

Fatima yang telah menikah selama kurang dari satu tahun harus berpisah dengan suaminya, yang tetap di Suriah. Mayoritas orang-orang yang sekarang tinggal di sekitarnya di Lebanon, Lembah Bakaa-di pemukiman pengungsi di mana ia pindah pada tahun 2012 lalu-adalah perempuan dan anak-anak.

Wanita dan anak-anak Suriah

Badai musim dingin dan temperatur dingin serta hujan yang melanda terus menerus di wilayah itu telah merenggut nyawa beberapa orang, termasuk anak-anak. Dalam tenda hanya terlihat kasur ditutupi dengan lembaran plastik biru.

Menurut Komite Penyelamatan Internasional (IRC), sebuah organisasi bantuan kemanusiaan global, dalam laporan terbaru menggambar lebih dari 70.000 wawancara dengan pengungsi wanita, IRC menemukan tren "eksploitasi seksual dan pelecehan, kekerasan dalam rumah tangga, dan kawin paksa". Tahun lalu, badan pengungsi PBB menemukan bahwa lebih dari 145.000 pengungsi perempuan Suriah yang "berjuang untuk bertahan hidup" terjebak dalam lingkaran kemiskinan, isolasi dan ketakutan; pada awal tahun ini, organisasi-organisasi lokal memproyeksikan jumlah itu akan melebihi 200.000 di Lebanon sendiri.

Wanita dan anak-anak

Related

News 1686004276936598783

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item