umdah

PEGIDA, Gerakan Anti Islam di Jerman Kehilangan Dua Pemimpinnya

www.umdah.co
Umdah-Gerakan anti-Islam PEGIDA,  Jerman kehilangan dua pemimpin dalam seminggu,  Di mulai ketika  Lutz bachmann (41)  mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (29/1), lalu setelah harian Bild memuat fotonya di halaman depan dengan kumis dan potongan rambut menyerupai Hitler, lalu dia mempostingnya di Facebook.

Kemudian disusul oleh  Kathrin Oertel (37 ), yang mengambil alih kepemimpinan Lutz bachmann, juga mengundurkan diri, dengan alasan mendapat tekanan dari media, menurut  pemberitaan  World Bulletin.
PEGIDA yang berbasis di Dresden mengumumkan pada halaman Facebook-mereka bahwa Oertel dan anggota dewan yang lainnya telah mundur. PEGIDA mengatakan bahwa Oertel telah berhenti “karena permusuhan besar, ancaman dan kerugian karir”.
Bachmann di dalam foto tersebut dan menurut laporan yang beredar telah menyebut para pengungsi dengan “kantong sampah” , jaksa di wilayah tersebut akan menyelidiki Bachmann atas tuduhan menghasut kebencian kepada ummat muslim.
Dia mengatakan bahwa foto Hitlernya hanya lelucon. Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, ia menggambarkan dirinya seperti seorang manusia yang “impulsif”. Oertel yang menggantikan Bachmann, mengatakan kepada Reuters bahwa PEGIDA “akan terus berlanjut”.  Dalam demo terakhir di Dresden, seorang Muslim asal Afrika ditemukan tewas. Polisi masih mengusutnya.
PEGIDA,  Patriotik  Eropa  Menentang  Islamisasi  Barat , yang di dirikan oleh Lutz bachmann, lahir di Dresden,  kini telah menyebar ke sejumlah kota di Jerman dan di luar Jerman. Terakhir, PEGIDA mampu mengerakan 30 ribu demonstran anti-Islamisasi Barat di Leipzig, tetapi mereka jauh kalah banyak  dengan  puluhan ribu demonstran anti-PEGIDA.
pegida
Pemerintah Jerman sanngat menentang keras gerakan ini. Terakhir, Kanselir Jerman Angela Merkel secara terbuka mengatakan akan terus melindungi Muslim dari serangan gerakan penghina islam ini.

Berbeda dengan Jerman yang sedang meredup, di Spanyol dilaporkan PEGIDA sedang bersiap menggelar demo pertama pertama mereka. Platform, demikian nama kelompok tersebut menyatakan akan menggelar aksi demo di Barcelona, mereka menyampaikan dukungan penuh kepada PEGIDA.
Robert Hernando, sekjen krlompok tersebut, kepada Sputnik , outlet berita Rusia, mengatakan :
"Dalam beberapa pekan mereka akan mengorganisir pawai yang mungkin digelar di Catalonia,"
Diamenambahkan  bahwa PEGIDA terbagi dua; Pegida Spanyol dan PEGIDA Catalonia,  Ia juga membantah kelompok ini adalah neo-Nazi.(Akha)

Related

News 20915314468671786

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item