umdah

Suara Azan Memberi Hidayah Kepada Wanita Irlandia



Umdah-Leslie Carter adalah seorang wanita yang berasal dari Irlandia. Leslie menikah dengan seorang muslim, dia tetap menganut agama Kristen. Mereka tidak mempermasalahkannya dan tetap mempertahankan agamanya masing-masing.

Leslie Carter, sekarang bekerja untuk Pusat Kebudayaan Islam dan menjabat sebagai asisten koordinator wanita, mengaku selalu dihantui pertanyaan seputar keyakinan dalam agama kristen, menyatakan memeluk Islam sejak tiga tahun yang lalu. Sebelumnya dia adalah penganut Kristen, dia terus bertanya-tanya mengenai pengakuan dosa yang diungkapkan terhadap pendeta dalam agamanya. Menurut Leslie, pengakuan dosa itu seharusnya antara dia dan Tuhan, tidak harus melalui perantara.

Leslie mengaku tak pernah merencanakan untuk masuk Islam. Semuanya terjadi begitu saja. Tidak pernah ada pertengkaran tentang masalah Agama di antara mereka.
Dahulu, Sebagai non-muslim, Leslie sangat menghormati agama suaminya, begitupun dengan suaminya.

Seiring berjalannya waktu, Leslie merasa mulai meragukan agamanya dan mulai mencari tahu tentang Agama suaminya. Leslie banyak membaca buku-buku tentang status perempuan dalam Islam. Dari buku-buku tersebut, pertanyaannya tentang Islam terjawab.
.
Pada  hari dimana dia resmi memeluk agama Islam, suaminya berencana untuk pergi ke Islamic Center. Leslie yang semula berencana pergi ke pasar, akhirnya ikut suaminya, di Islamic Center tersebut,  dia akhirnya bertemu dengan teman perempuannya yang bekerja disana.

Dia bercerita, seperti dilansir oleh Onislam.net “Di hari saya memeluk Islam, suami saya datang ke tempat itu untuk shalat, karena saya ingin pergi ke pasar, maka saya pergi bersamanya, saya mengenal beberapa temana wanita yang bekerja di tempat tersebut, maka saya singgah untuk bertemu dengan mereka. Saya sedikitpun tidak punya rencana untuk jadi muslim di hari itu , Saya pernah mengatakan, mungkin saya akan memeluk agama Islam dalam waktu 10 tahun kedepan atau kapan saja, tetapi, saat saya berada di sana, lalu mendengar Azan dikumandangkan,  saya menangis. Terasa seperti ada seberkah cahaya di hati atau sesuatu yang tidak saya tahu. Saya tahu saya tidak akan  bisa meninggalkan tempat ini tanpa menyatakan keimanan saya.”.

Dia melanjutkan “Putri sulung saya berumur lima tahun. Jika dia sedang menonton TV dan melihat perempuan yang memakai pakaian terbuka dia akan berteriak “Haram, pindah saluran”. Leslie Carter bercerita bahwa putrinya suka memakai rok panjang, dan tidak suka memakai rok diatas lututnya.

Setelah menjadi muslim, Leslie sekarang bekerja di Islamic Cultural Center, Irlandia yang dibangun dengan dana bantuan dari Al-Maktoum Foundation yang berpusat di Dubai. disana setiap hari banyak yang datang meminta terjemahan Al-Quran “Mungkin mereka ingin mencari penjelasan tentang Islam yang selama ini belum mereka ketahui,” kata Leslie.
(akha)

Related

Dunia Islam 4179927389897867133

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item