umdah

Obama dan Cameron bergandengan tangan melawan 'teror'

Obama dan Cameron

UMDAH- Presiden AS Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron telah menjanjikan upaya bersama untuk mengekang kekerasan menyusul serangan mematikan pekan lalu di Perancis.

Kunjungan Cameron ke Washington terjadi beberapa hari setelah 17 orang tewas dalam serangan di Perancis, mempertinggi kekhawatiran di Eropa dan Amerika Serikat tentang penyebaran kekerasan.

"Ini adalah masalah yang menyebabkan sakit hati yang besar dan tragedi dan kerusakan," kata Obama dalam konferensi pers bersama dengan Cameron, Jumat. "Tapi itu adalah salah satu yang akhirnya kita akan kalahkan."

Cameron menilai pihak yang bertanggung jawab atas serangan Perancis sebagai bagian dari "racun, fanatik, kematian kultus".

"Kami tahu apa yang kita hadapi, dan kami tahu bagaimana kita akan menang," katanya.

Obama mengatakan AS akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi pada bulan Februari tahun ini dalam melawan kekerasan ekstremisme dan ancaman pejuang pulang kembali ke negaranya dari perang di Suriah.

"David dan Inggris terus menjadi mitra yang kuat dalam pekerjaan ini, termasuk berbagi intelijen dan memperkuat keamanan perbatasan," katanya.

AS dan Inggris sudah bekerja sama erat dalam pengawasan elektronik global, dan Cameron mengatakan, kedua pemimpin sepakat untuk memperdalam kerjasama mereka pada keamanan cyber.

Related

News 1411590351499089418

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item