umdah

Hanya Erdogan yang Berani Mengecam Majalah Charlie Hebdo

Erdogan

UMDAH- Pasca penyerangan kantor majalah Charlie Hebdo, ramai pemimpin di seluruh dunia mengutuk penyerangan tersebut. Tidak ada satu pun yang bersuara lantang untuk mengecam majalah itu yang sudah berkali-kali menghina islam dengan menggambarkan Nabi dalam bentuk kartun. Namun tidak bagi Erdogan, Dia tidak tertarik untuk membahas tentang penyerangan, dia lebih suka mengutuk majalah itu karena tidak menghargai apa yang dianggap sakral oleh muslim.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengecam Charlie Hebdo, majalah satir Perancis, untuk publikasi "provokatif"  tentang Islam, ia mengatakan koran mingguan tersebut menghasut kebencian dan rasisme.

"Majalah ini [adalah] terkenal untuk publikasi provokatif tentang Islam, tentang orang-orang Kristen, semua orang," kata Erdogan pada pertemuan pengusaha di Ankara, Jumat.

"Ini tidak disebut kebebasan. Ini setara dengan mendatangkan teror dengan melakukan intervensi dalam ruang kebebasan orang lain. Kita harus menyadari hal ini. Tidak ada kebebasan tanpa batas," katanya.

Dalam edisi pertama sejak serangan oleh kelompok bersenjata pekan lalu di kantor pusatnya yang menewaskan 12 orang, majalah ini menampilkan gambar Nabi Muhammad menangis di sampul depannya.

Erdogan mengatakan umat Islam menghormati nabi mereka dengan cara yang sama seperti mereka menghargai nabi Yahudi dan Kristen.

"Mereka mungkin ateis. Jika memang demikian, mereka akan menghormati apa yang sakral bagi saya," kata Erdogan.

"Jika tidak, itu berarti adalah provokasi, yang harus dihukum oleh hukum. Apa yang mereka lakukan adalah menghasut kebencian, rasisme," tambahnya.

Sebanyak 17 orang, termasuk wartawan dan polisi, tewas dalam serangan di kantor Charlie Hebdo di Paris minggu lalu dan penyanderaan berdarah di sebuah supermarket halal dua hari kemudian.

Related

News 8024074723260756671

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item