umdah

Cerita Pilu Pengungsi Gaza di Penampungan Sementara

UMDAH- Sekolah UNRWA yang menjadi tempat berlindung pengungsi Palestina di Beit Hanoun, dikenal secara lokal sebagai el-Masreyyeen, telah berbulan-bulan menjadi rumah bagi puluhan warga Palestina yang mengungsi akibat 51 hari serangan musim panas Israel di Jalur Gaza. Konflik yang telah merenggut lebih dari 2.200 warga Palestina dimana kebanyakan warga sipil, dan lebih dari 96.000 rumah rusak atau hancur.

Pengungsi Gaza

Mereka yang tinggal di sekolah tersebut terpaksa tinggal dalam tempat yang penuh sesak, pihak sekolah mengatakan mereka kehabisan kesabaran karena kekurangan dana.

Kisah mereka semakin menyedihkan kala melihat anak-anak berkerumun ke halaman setiap kali pengunjung baru tiba di sekolah UNRWA. Ada puluhan tangan kecil menggenggam, dengan pandangan mata penuh harap.

KISAH
Seperti diberitakan al Jazeera, Watfa al-Althamna menjadi salah seorang yang harus menanggung derita ini, dia telah tinggal di sini dengan suami dan 11 anak-anak mereka selama empat bulan, dan mengatakan itu adalah tantangan yang harus mereka hadapi setiap hari. "Kedinginan di musim dingin, tidak ada kasur. Setelah tanah kami sendiri dan rumah hancur, sekarang kami dianggap miskin." kata Althamna.

Pengungsi Gaza

Dia tidak tahu kapan keluarganya akan dapat meninggalkan tempat ini. "Kami tidak tahu kapan kami akan pulang. Tidak seorang pun memberikan uang yang cukup bagi kami untuk menyewa rumah," katanya lagi.

Rasa frustrasi Althamna itu juga didengungkan oleh banyak pengungsi Gaza, yang mulai kehabisan kesabaran dengan tempat penampungan sementara yang penuh sesak, kekurangnya dana dan kurangnya kemajuan rekonstruksi.

Milina Shahin, juru bicara badan pengungsi PBB (UNRWA), mengakui keadaan sulit-tetapi mengenai kapan warga pengungsi akan dapat kembali ke rumah, dia mengatakan, "itu adalah pertanyaan tidak ada yang bisa menjawab".

Related

News 8475329316192299916

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item