umdah

Serangan Israel Terus Berlanjut, Ribuan Orang Palestina Mengungsi


Militer Israel terus meluncurkan serangan udara atas Jalur Gaza utara setelah memberi tahu orang-orang di kota Beit Lahiya untuk meninggalkan rumah mereka.

Israel telah menjatuhkan selebaran mendesak penduduk setempat untuk meninggalkan daerah itu, sebelum serangan yang lebih luas dilancarkan pada hari Minggu.

Wilayah Palestina kecil telah diserang oleh kekuatan tembakan Israel selama enam hari terakhir dan jumlah kematian terus meningkat.

Setidaknya 167 orang telah tewas sejak serangan Yahudi itu dimulai. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, dari mereka, setidaknya 29 anak-anak di bawah usia 16 tahun, sementara 19 dari korban adalah perempuan.

Sehari sebelumnya, tentara Israel bentrok dengan pejuang Hamas di serangan darat pertama, dilaporkan di Gaza, setelah malam kekerasan di mana 18 anggota keluarga yang tewas.

Militer Israel mengatakan setidaknya empat tentaranya "luka ringan" pada hari Minggu ketika mereka menyerang sebuah situs di Gaza utara.
"Selama misi, tembak-menembak pecah, dimulai oleh beberapa teroris yang beroperasi di lokasi tersebut, di mana empat tentara Israel terluka ringan," kata juru bicara itu.

Al Qassam, sayap bersenjata Hamas, menegaskan baku tembak "antara pejuang dan prajurit angkatan laut Zionis yang mencoba untuk menembus zona Sudanyia" di barat laut Gaza.

Hamas mengatakan para pejuangnya telah menembak pasukan Israel lepas pantai, mencegah mereka dari pendaratan.

Serangan pagi diikuti sampai malam merupakan serangan paling mematikan dari pemboman Israel sejak mereka meluncurkan peperangan pada hari Selasa.

Delapan belas orang, dari keluarga yang sama, tewas dalam serangan paling mematikan sejak pemboman wilayah Palestina dimulai pada hari Selasa, ketika pasukan Israel menargetkan rumah Tayseer al-Batsh, kepala polisi Gaza, di daerah Toufah Kota Gaza.

Ashraf al-Qedra, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa rumah, yang terletak di dekat sebuah masjid di Toufah, diserang setelah shalat Ramadhan.

Adnan Abu Hassna, juru bicara badan PBB yang bertugas membantu pengungsi Palestina, mengatakan delapan sekolah dibuka sebagai tempat penampungan sementara, dan sekitar 4.000 orang telah pindah ke sana.

Related

News 4742936326499314728

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item