umdah

Israel Menyiapkan Opsi Serangan Darat ke Palestina


Israel melanjutkan pemboman atas Gaza namun gagal menghentikan serangan roket melintasi perbatasan, saat Amerika Serikat menawarkan bantuan menegosiasikan gencatan senjata.

Para pejabat Palestina mengatakan pada hari Jumat, setidaknya 98 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, telah tewas dalam pemboman Israel di Jalur Gaza. Ratusan lainnya terluka.

Di antara mereka yang tewas adalah delapan anggota keluarga Palestina, termasuk lima anak-anak, yang meninggal pada Kamis pagi serangan udara di Khan Younis, Gaza selatan.

Avichay Adraee, juru bicara militer Israel kepada media Arab, pada Jumat pagi mengatakan Israel telah memukul 1.100 target sejak kampanye diluncurkan awal pekan ini.
"Masih ada ratusan untuk diselesaikan," katanya. "Para teroris melanjutkan serangan roket mereka, serangan ini bertujuan untuk menghancurkan kekuatan roket mereka".

Tiga orang dilaporkan terluka dalam serangan roket terhadap kota Israel Ashdod pada Jumat pagi, satu kritis, yang terluka oleh api sampai lima orang Palestina, namun tidak ada kematian yang dilaporkan.
Israel memperkirakan 550 roket telah ditembakkan dari Gaza sejak Senin.

Bentrokan dan baku tembak roket antara Hamas dan militer Israel telah menimbulkan reaksi keras dari para pemimpin di seluruh dunia.

Presiden AS, Barack Obama, sementara itu "menyerukan semua pihak untuk melakukan segala sesuatu yang mereka bisa untuk melindungi kehidupan warga sipil".

Ban Ki-moon, Sekjen PBB, mengutuk serangan roket dan mendesak Israel untuk menahan diri.

Al Jazeera James Bays, melaporkan dari PBB di New York, mengatakan tidak mungkin Dewan Keamanan akan merilis sesuatu yang lebih dari "pernyataan kata hati-hati " tentang masalah tersebut.

Petugas medis di Gaza yang dikuasai Hamas mengatakan sedikitnya 60 warga sipil, termasuk seorang gadis empat tahun dan anak laki-laki berusia lima yang tewas pada hari Kamis, di antara mereka yang tewas.

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan telah menghantam sejumlah rumah yang sedang digunakan untuk tujuan militer.

"Rumah-rumah ini dapat digunakan untuk penyimpanan senjata, pusat komando dan kendali, atau komunikasi," katanya.

Serangan Israel dimulai setelah mendapatkan keterangan kekerasan terhadap pembunuhan tiga muda Israel bulan lalu dan pembunuhan seorang remaja Palestina.

Para pemimpin Israel mengatakan serangan udara bisa diperluas menjadi invasi darat dari salah satu wilayah paling padat penduduknya di dunia. Sekitar 20.000 pasukan cadangan telah dikerahkan.

"Semua orang di Gaza sedang berbicara tentang invasi darat dan orang-orang mengatakan bahwa itu adalah langkah berikutnya," kata Al Jazeera John Hendren, melaporkan dari Gaza.

Sampai sejauh ini, tidak ada seorang pun yang tewas di pihak Israel.

Related

News 5823335990335404980

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item