umdah

Israel Menargetkan Pemimpin Hamas dalam Serangan Lanjutan ke Palestina


Israel menargetkan pemimpin senior Hamas dengan pemboman yang terus mereka lakukan selama seminggu ke Gaza di mana 205 orang telah meninggal dan lebih dari 1.500 orang terluka.

Serangan terakhir di Gaza sedikitnya telah merenggut nyawa tujuh warga Palestina pada dini hari Rabu, kata pejabat kesehatan Gaza kepada kantor berita Reuters, dan ikut pula menghancurkan rumah Mahmoud Zahar, seorang pemimpin politik Hamas.

Kantor berita AP yang mengutip dari sebuah website Hamas mengatakan bahwa total empat pemimpin politik telah ditargetkan dalam semalam, tapi mereka tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Israel melanjutkan pemboman pada hari Selasa, beberapa jam setelah menyetujui proposal Mesir untuk gencatan senjata dengan Hamas. Sedangkan Hamas  mengatakan hal itu tidak pernah dikonsultasikan.

Menurut pejabat kesehatan Palestina, pemboman Israel telah menewaskan 205 orang dan melukai 1.530 sejak serangan dimulai Selasa lalu. Sebagian besar korban adalah warga sipil.

Israel mengatakan mereka membom Gaza untuk menghentikan pejuang Palestina menembakkan roket ke Israel. Satu orang Israel telah dibunuh oleh sekitar 700 proyektil yang ditembakkan ke Israel oleh kelompok-kelompok Palestina.

Militer Israel mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengirim pesan peringatan kepada penduduk di Gaza utara untuk mengevakuasi rumah mereka pada 05:00 GMT menjelang serangan baru.

Israel juga menyerukan puluhan ribu warga di daerah dekat perbatasan Gaza-Israel untuk meninggalkan rumah mereka.

Para pejabat Palestina mengatakan warga di dua lingkungan Kota Gaza telah menerima peringatan, tetapi kementerian dalam negeri Gaza menggambarkan mereka sebagai perang psikologis.

Related

News 4619371274788686749

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item