umdah

Empat Pengemis Terkaya di Muka Bumi

Mencuri atau merampok memang lebih buruk dari pada mengemis. Namun bukan berarti mengemis itu baik. Tentu saja tidak dibenarkan jika anda m...

Mencuri atau merampok memang lebih buruk dari pada mengemis. Namun bukan berarti mengemis itu baik. Tentu saja tidak dibenarkan jika anda memiliki kesehatan fisik dan mental. Namun beberapa orang ini justru menjadikan dirinya peminta-minta dan mereka pun menjadi jutawan dari kegiatan itu. Empat orang ini bahkan mendapat uang di atas rata-rata pekerja yang harus berpeluh keringat demi mendapatkan sesuap nasi. Mereka bahkan mengaku nyaman menjadi pengemis sebab tak perlu bersusah payah. Dilansir dari situs standar.co.uk, nationalgeographic.com, ini empat pengemis terkaya sejagat. Siapa saja mereka ?

1. Simon Wright

Lelaki asal Ibu Kota London, Inggris bernama Simon Wright ini salah satu pengemis terkaya sejagat. Dia mempunyai penghasilan Rp 1 miliar per tahun dan tinggal di apartemen seharga Rp 6,1 miliar.Dia biasa mengemis di luar sebuah bank di Jalan Putney banyak dilalui eksekutif muda. Wright mengenakan pakaian compang camping sehingga mengundang rasa kasihan orang lain. Sehari dia bisa mengantongi uang Rp 5-7 juta.

2. Seorang Wanita di Tibet

Seorang perempuan di Tibet saban hari datang ke Biara Chode Pelkor dan mengemis. Dia bisa mendapatkan uang sehari Rp 2 jutaan. Nama wanita yang biasa meminta-minta bersama anak kecil itu tidak diketahui. Namun ternyata dia menyumbang setengah penghasilannya pada biara. Dia juga sering memberi makan pada anak-anak kecil yang juga mengemis jika mereka kelaparan.


3. Ken johnson

Lelaki asal Kota Sydney, Australia bernama Ken Johnson juga termasuk dalam salah satu pengemis paling kaya sejagat. Pendapatannya mencapai Rp 418 juta per tahun. Dia meminta-minta saban hari 12 jam di jalan-jalan kota. Dia mengatakan terpaksa mengemis saat keluarganya miskin dan anaknya butuh membeli obat. Kini mereka sudah memiliki rumah ditaksir seharga Rp 8 miliar.


4. Gary Thompson

Gary Thompson asal Amerika Serikat mengemis dengan menggunakan kursi roda. Dia mengaku hanya memiliki kesulitan berjalan tapi tangannya masih berfungsi baik. Dia menjelaskan dulu hidup kaya raya sebelum kecelakaan merenggut dirinya dan kemampuannya berjalan. namun ada beberapa orang yang meyakini bahwa kursi roda itu hanya kedok semata untuk mendapat simpati orang lain. Thompson bisa menghasilkan uang Rp 1,2 miliar per tahun. Dalam satu wawancara dia mengatakan sangat suka mengemis sebab tak perlu berkeringat dan mendapatkan duit banyak. Lebih banyak daripada uang saat dia bekerja.

Di Aceh sendiri pada tahun 2011 yang lalu pernah dimuat berita tentang seorang pengemis yang berasal dari Blang Paseh, Sigli yang beroperasi diwilayah Bireun. Pengemis ini sempat menggemparkan masyarakat karena kedapatan menginap di sebuah hotel selama 14 malam bersama istrinya disaat siangnya ia sibuk mengemis. Pengemis itupun dilaporkan kepada pihak yang berwenang oleh warga karena dianggap sangat meresahkan.

Nah, prilaku mengemis ini tidak patut untuk ditiru, disamping meresahkan warga, kita juga sepatutnya malu kepada Allah dan juga manusia lainnya untuk meminta-minta disaat mampu untuk berikhtiar melalui cara yang lebih baik dan lebih bermartabat. Seandainya pun ingin meminta, mintalah kepada Allah yang Maha Kaya, lagi Maha Pemberi Rezeki dimana itu jauh lebih baik daripada harus merendahkan diri lalu meminta-minta pada manusia  

Related

Serba Serbi 3451916884898176663

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item