umdah

Inilah Penjara Mewah di Dunia

Apakah sahabat Umdah sering pergi ke penjara ? Tentu kebanyakan dari kita pernah pergi atau minimal pernah mendengar cerita teman bagaimana keadaan penjara itu sebenarnya, yaitu kotor, sempit dan penuh sesak. Namun pernahkah terbayang oleh Anda ternyata ada juga penjara yang bisa dikatakan mewah ? Bahkan kalau dilihat nampaknya lebih mewah penjara itu ketimbang rumah-rumah yang ada di sekitar kita saat ini.


Penjara ini digunakan untuk menampung narapidana paling berbahaya di Norwegia, dibangun dengan biaya sekitar £ 15jt (200 milyar rupiah) selama 10 tahun yang sanggup menampung sekitar 252 tahanan. Kamar sel penjara ini bergaya Bansky plus kamar mandi mewah dan juga jendela.

Penjara ini dipuji-puji sebagai penjara yang paling manusiawi di dunia. Pejabat Penjara mengklaim bahwa penjara yang luasnya mencapai 75 hektar ini akan menolong mengurangi tingkat kriminalisasi yang memang sudah sangat rendah di norwegia. Setiap sel pribadi dilengkapi dengan kulkas mini, TV layar datar, bahkan kamar mandi mewah serta jendela tanpa jeruji besi agar para tahanan lebih banyak menikmati sinar matahari.

Untuk setiap 12-15 sel tahanan terdapat dapur umum dan area lounge lengkap dengan meja kopi dan sofa-sofa nyaman. Para tahanan juga dimanjakan dengan adanya sebuah pusat kebugaran (gym) lengkap dengan dinding panjat tebing buatan, sebuah studio mewah dan perpustakaan.


Dibandingkan dengan pondok-pondok asrama di Indonesia, nampaknya kamar mandi penjara ini masih lebih unggul.


Kebanyak sipir penjara ini adalah perempuan. Dengan hal ini diyakini akan menurunkan sikap agresifitas kaum tahanan yang memang terdiri dari pemerkosa dan pembunuh.

Related

Serba Serbi 6776184707063273471

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item