umdah

Sharon, Penjagal yang Disebut Pahlawan

Ariel Sharon
Pembicaraan tentang mantan perdana Menteri Israel Ariel Sharon masih saja terus dibicarakan , baik oleh orang-orang yang mencintai maupun orang yang sangat membencinya . Ariel sharon adalah seorang prajurit yagn berobah menjadi negarawan dan telah tewas pada hari Sabtu dalam usianya yang ke-85 tahun .

Dia telah koma sejak menderita stroke pada tahun 2006 dimana saat itu ia sedang berada di puncak karir politiknya . Bagi sebagian orang, dia adalah seorang tokoh dan pahlawan, namun bagi sebagian yang lain dia malah sebaliknya disebut “tukang jagal manusia”.

Sharon dikenal sebagai “Buldoser” karena sikapnya yang tanpa kompromi membombardir dan membungi hanguskan dan menghancurkan pemukiman palestina, sehingga tak aneh lah bila Israel menyiapkan kuburan yang istemewa baginya dan dilakukan upacara kenegaraan.

Ribuan warga Israel telah memberikan penghormatan terakhir mereka terhadap tubuh Sharon yang terbaring di luar parlemen Israel di Yerusalem .
Sharon berjuang di sebagian besar perang Israel, pertama kali ia mendapatkan ketenaran adalah di tahun 1967 ketika Perang Enam Hari di saat Israel menyerang Mesir, Yordania dan Suriah .

Selama tahun 1973 Perang Yom Kippur , ia mendapat julukan ' The Lion Allah'dari bangsanya. Sebagai menteri pertahanan selama Perang Lebanon ia secara tidak langsung bertanggung jawab atas pembantaian 1.983 warga Palestina di kamp pengungsi Sabra dan Shatila, praktis hal ini memberikan gelar yang baru baginya: "Sang Jagal dari Beirut".

Sebuah kunjungan kontroversialnya dengan alasan masjid Al Aqsa di Yerusalem pada tahun 2000 telah menyebabkan pemberontakan Palestina kedua. Ini semakin meningkatkan popularitasnya di Israel dan dalam beberapa bulan saja, ia telah berhasil menduduki posisi perdana menteri .

Sharon adalah seorang pendukung awal untuk membangun permukiman di tanah yang didudukinya. Pada masa dialah penggusuran besar-besaran menimpa rakyat Palestina, rumah dirobohkan, yang melawan mereka tembak mati secara semena-mena, itulah ulah dan prakarsa sharon.

Namun bagi rakyat Israel sendiri, sharon dianggap orang yang sangat penting dalam membentuk negara israel sekarang ini. Bahkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan : " Saya percaya bahwa itu [ Sharon ]sebagai memori salah satu pemimpin yang paling menonjol dan komandan berani, dia akan tetap di hati rakyat Israel untuk selamanya "

Berbeda dengan pandangan Palestina . Pejabat Hamas Moshir al - Masry, mengatakan : " Sharon telah menjadi sejarah kelam bagi palestina, Kami melihat dia sebagai penjahat perang karena ia sendiri membantai sejumlah besar warga Palestina, khususnya pembantaian di kamp-kamp pengungsi Palestina yang berlangsung di Lebanon pada tahun 1982 . . "

Sharon akhirnya mati sebelum menyelesaikan misinya , yaitu membunuh habis rakyat palestina dan membangun kerajaan yahudi di atas setiap jengkal tanahnya.

Related

News 2919580997697422258

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item