umdah

Model Majalah Playboy: Jilbab Membebaskanku!

Yeap merasa 'terlindungi' di balik jilbab. Ketika Felixia Yeap mendapatkan tawaran foto sambil mengenakan jilbab, kesempatan te...

Yeap merasa 'terlindungi' di balik jilbab.
Ketika Felixia Yeap mendapatkan tawaran foto sambil mengenakan jilbab, kesempatan tersebut membuatnya merasa terlindungi, bahagia, dan aman.

"Aku sadar bahwa saat itu aku mulai berkeinginan untuk terus menutup tubuh," Yeap memberitahukan Malaysia Star hari Kamis, 12 Desember lalu.

“Ketika usia seseorang bertambah kita menjadi lebih bijak,” tambah model berusia 26 tahun kelahiran Perak tersebut.

Yeap yang tidak beragama Islam pernah berpose untuk majalah Playboy di Filipina setelah menekuni karir modeling dua tahun yang lalu.

“Aku merasa hancur dan hancur...aku bangkit hanya untuk terjatuh kembali," ujarnya. Selama dua tahun ini ia meratapi bagaimana ia "dimanfaatkan" oleh para laki-laki yang hanya mencari kesenangan semata bukan seorang istri untuk dinikahi.

Semua ini berubah ketika ia menerima tawaran untuk berparade dengan menggunakan jilbab untuk sebuah iklan beberapa bulan yang lalu. Untuk saat ini, Yeap merasa "terbebas". Ia sekarang merapa "bahagia, terlindungi dan aman" setiap kali ia mengenakan jilbab.

Walaupun Yeap masih belum masuk agama Islam, ia telah berhenti menerima tawaran pemotretan yang mengeksploitasi tubuh nya.

"Aku berencana untuk mengurangi pemotretan semacam itu dan akan berusaha keras untuk menghindarinya. Aku hanya melakukan 30% dari permintaan yang aku terima," ujarnya.

Islam menganggap jilbab sebagai aturan wajib dalam berpakaian, bukan semata-mata simbol agama yang menunjukkan keyakinannya. Status perempuan dalam Islam sering dijadikan target serangan media-media sekuler yang mengatakan bahwa cara berpakaian perempuan dalam Islam sebagai contoh "penindasan" perempuan di bawah hukum Islam.

Justru sebaliknya, fakta membuktikan bahwa 1400 tahun yang lalu, Islam menghargai hak-hak perempuan dengan cara memberikan mereka perlindungan dan penghormatan sekaligus, sesuatu yang sistem hukum lain gagal wujudkan.

Islam memberikan perempuan kebebasan mengekspresikan diri, keterlibatan dalam politik, bisnis dan keuangan dengan batasan-batasan tertenu serta meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghargai mereka dan menghormati mereka sebagai ibu, saudari, istri, dan anak perempuan. (onislam.net).*

Related

News 3933378186767232678

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item