umdah

Demam Film Korea

Demam Film Korea - Apakah Anda pernah menonton film korea ? Film mereka memang sangat menarik bagi kebanyakan remaja dan bahkan orang dew...

Demam Film Korea
Demam Film Korea- Apakah Anda pernah menonton film korea ? Film mereka memang sangat menarik bagi kebanyakan remaja dan bahkan orang dewasa. Ini bisa jadi karena film korea diperankan oleh banyak aktor ganteng dan aktris cantik. Faktor yang juga tidak kalah penting sehingga film korea begitu digemari oleh remaja adalah alur ceritanya yang sangat mencocoki selera mereka. Biasanya, cerita dalam film korea itu menceritakan tentang seorang pemuda super, kalau tidak gantengnya yang super, ya kaya ataupun pintar. Begitu pula terhadap tokoh perempuan, kalau tidak dia diilustrasikan dengan sangat cantik, pasti dia diplotkan sebagai tokoh super pintar atau kaya. Fenomena ini bisa dilihat di hampir setiap film mereka. Hal-hal diatas merupakan hal yang sering diimpikan oleh setiap remaja, dimana mereka mengimpikan bertemu dengan seorang pangeran atau putri super cantik. Jadi jika ada film yang menceritakan hal demikian, sudah pasti sedikit banyaknya akan menghibur hati mereka yang sedang mengharap hal demikian bisa tercapai dalam kenyataan hidup mereka.

Kalau dipikir-pikir, tidak ada faedahnya melihat film mereka. Setidaknya ada beberapa hal yang bisa menguatkan argumen ini. Pertama, hampir semua film terbaik mereka adalah film bersambung/ber-episode. Menonton film ber-episode ini akan membuat seseorang ketagihan dan penasaran akan episode selanjutnya dimana hal ini akan berakibat terbuangnya waktu tanpa ada makna. Kedua, film mereka hampir sama persis dengan film India. Peduli bagaimana kisah dan topiknya, pasti ujung-ujungnya adalah mengajak berhubungan dengan lawan jenis atau pacaran. Hal ini tidak perlu diragukan lagi akan kerusakan moral dan akhlak bagi yang sering menontonnya. Ketiga, hampir semua wajah mereka adalah wajah palsu, karena umumnya orang korea suka mengutak-atik wajah mereka dengan operasi plastik. Bahkan operasi plastik di negara mereka sudah menjadi trend dan kewajiban orang tua terhadap anaknya.

Mungkin kita bisa beralasan bahwa sedikit banyaknya pasti ada fedah dari menonton film korea ini. Salah satunya adalah semangat hidup yang sering ditekankan dalam film-film mereka. Namun, kalau alasan ini yang kita pertahankan, maka barang apakah yang tidak ada manfaat dan faedahnya. Bahkan kotoran pun masih ada manfaatnya, yaitu buat makanan ikan. Tapi kita melupakan satu hal, mengharapkan sedikit laba dengan mau menanggung banyak kerugian adalah pedagang yang bodoh. Manfaat yang ada sedikit, namun mudharatnya tak dapat dikatakan banyaknya.

Maka dari itu, sudah sepantasnya kita menjauhi film korea ini sejauh-jauhnya. Bagi yang sudah ketagihan, untuk menjauhinya bisa dilakukan sedikit demi sedikit. Jangan dilakukan secara langsung atau sekaligus. Karena bila dilakukan dengan sekaligus, bisa jadi kita hanya bisa bersabar sebentar. Selanjutnya kita akan kembali seperti semula. Berusahalah menghilangkannya step by step. Sehingga pada akhirnya kecanduan kita hilang tanpa terasa. Atau bisa juga dengan memaksakan diri untuk menonton film yang lain yang kira-kira juga kita sukai walau tidak sesuka kita akan film korea.

Wassalam, Semoga sukses.

Related

Remaja 3563300353540030986

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item