umdah

Superhero Wanita Muslim Dari Amerika

Setelah beberapa waktu yang lalu di Pakistan muncul saingan Wonder Woman dan Supergirl yang bernama Burka Avenger, pahlawan wanita yang menutup aurat, kali ini kembali muncul tokoh pahlawan wanita muslim lainnya yang diperkenalkan oleh raksasa komik dunia dari Amerika Serikat, Marvel.

Kamala berasal dari imigran Pakistan (Foto: Al-Jazeera.com)
Komik ini ditulis oleh seorang mualaf bernama Wilson menceritakan tentang Kamala Khan (16 tahun) seorang remaja sekolah menengah atas (SMA) yang tinggal di Kota Jersey. Dia merupakan imigran Pakistan, demikian dilansir stasiun televisi Al Jazeera, Rabu (6/11).

Selain berbagai versi superhero seperti Spider-man, X-Man, dll, pada era 1960-an Marvel juga pernah memperkenalkan sosok pahlawan super bernama Nona Marvel yang digandrungi segenap remaja perempuan. Kini sosok Nona Marvel muncul kembali dalam bentuk Kamala Khan.

Penulis komik ini, G. Willow Wilson dan artis Adrian Alphona mengatakan, sosok Kamala mewakili karakter perempuan remaja yang memiliki kekuatan super di tengah harapan keluarganya. Ide tentang karakter ini berasal dari obrolan dua editor Marvel, Sana Amanat dan Steve Wacker.
“Saya menceritakan kisah lucu masa kecil saya yang tumbuh sebagai muslim-Amerika,” kata Amanat seperti dilansir surat kabar the New York Times, kemarin.

Ketika mereka memberitahu Wilson, penulis komik yang juga seorang mualaf, Wilson langsung tertarik membuat ceritanya. “Saya ingin komik ini berdasarkan kehidupan sehari-hari perempuan remaja,” kata Wilson.
Kekuatan super Kamala, kata Wilson, yaitu bisa memperbesar dan menyusutkan tubuhnya, serta beralih rupa menjadi bentuk lain.




Related

Remaja 8534153066777711483

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item