umdah

Remaja Haus Akan Cinta

Cinta Remaja
Remaja Haus Akan Cinta- Masa remaja merupakan masa terindah dalam hidup manusia, masa dimana semua insan menjalani hidup penuh semangat dan impian, masa dimana seseorang berandai bisa kembali ketika masa itu telah lewat. Masa remaja disebut juga masa pancaroba, masa dimana seseorang ingin mencoba segala apa yang dilihat dan didengarnya. Peduli itu baik atau buruk, asalkan itu baru pasti mereka ingin mencicipinya. Walaupun berjuta orang telah mengalami kepahitan dan kesengsaraan pada suatu hal, mereka tak begitu peduli dan tetap ingin mecoba sendiri. Seolah-olah pepatah orang bijak "Pengalaman adalah guru terbaik" tidak berlaku bagi mereka. Ini memang sudah lazim terjadi pada remaja manapun dan sulit dirobah hanya dengan sepatah dua patah kata saja. Apakah ini salah ?. Tentu saja tidak semua hal yang berlaku pada mereka itu salah, karena ada sebagian remaja yang mempergunakan sifat keingintahuan mereka untuk hal-hal yang positif. Seperti keinginan yang menggebu untuk bisa menjadi seperti idola dan panutan yang selalu menghiasi mimpi-mimpi mereka. Hal ini tentu saja sangat bagus untuk memompa semangat belajar mereka dan berusaha sekuat tenaga agar mereka mampu mencapainya. Namun jika pada usia ini mereka salah mengambil panutan dan tidak ada orang yang bisa mengarahkan kepada hal yang baik, mereka sangat dikhawatirkan terjerumus dalam jurang kebinasaan dan kegagalan.

Salah satu hal yang sangat mengkhawatirkan itu adalah cinta. Ya, cinta memang bisa membutakan siapa saja, bahkan orang dewasa pun bisa kalah dalam hal ini apalagi remaja yang cenderung kurang pertimbangan dan pengalaman. Jangankan orang lain, orang tuanya saja sulit mengurus mereka jika sudah menyangkut hal yang satu ini. Mereka sanggup melakukan hal-hal yang tak terbayangkan dan sulit diterima akal sehat. Mereka berani minum racun hanya gara-gara diputuskan pacarnya, mereka rela minggat gara-gara orang tua mereka tak merestui hubungan cintanya, lebih tragis mereka rela membunuh demi cinta, baik itu bunuh diri maupun orang lain. Ini memang sangat sering terjadi selama ini, hampir saban hari topik ini menghiasi halaman-halaman koran di seluruh dunia.

Remaja haus akan cinta

Tidak ada yang menyalahkan mereka untuk jatuh cinta, karena perasaan seseorang tidak bisa dipaksa dan dibelenggu. Namun tidak semua yang indah itu boleh dilakukan, tidak semua yang lumrah terjadi boleh dibiarkan. Siapa yang bisa menyangkal bahwa remaja haus akan cinta, bahkan bisa dikatakan mereka ibarat serigala lapar yang akan memakan apa saja yang ditemuinya, apakah itu bangkai atau bukan, apakah itu layak dimakan atau tidak. Itulah remaja, mereka haus akan cinta. Kehausan mereka ini sangat berbahaya dan patut mendapat perhatian segenap insan dan orang tua. Karena mereka lah calon penerus dan generasi yang akan mengambil alih semua hasil karya orang dewasa. Jika masalah ini tidak diperhatikan sehingga buruknya kelakuan dan akhlak mereka, bukankah apa yang dilakukan oleh orang tua akan sia-sia dan bodoh sekali. Pekerjaan yang sudah dibina dan dikerjakan selama bertahun-tahun akan hancur dalam sekejap jika tidak mendapatkan ahli waris yang tepat. Remaja yang mabuk cinta dan sibuk menghabiskan waktu di bokong kekasihnya bukanlah generasi yang patut dibanggakan.

Jauhkan remaja dari cinta

Cinta yang ada pada remaja tidak sedikit pun mempunyai manfaat kecuali penampilan mereka yang tampak lebih rapi dari biasanya. Waktu yang seharusnya dipergunakan untuk belajar dan menggenggam impian akan habis dengan percuma, uang yang bisa dipergunakan untuk memperlancar usaha mereka meraih cita-cita akan habis untuk membeli kesenangan dan keperluan kekasihnya yang sedikit pun tak perlu.

Jadi, jika ingin generasi suatu bangsa dapat berkembang dan berakhlak mulia sudah sepantasnya remaja dijauhkan dari hal-hal yang bisa menjerumuskan mereka dalam penyakit berbahaya ini. Jauhkan mereka dari cinta.




Related

Remaja 8279641188593003453

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

populer

Arsip

Feature post

Ngaji Kitab Fathul Mu'in Edisi 02

بسم الله الرحمن الرحيم قال المصنف ونفعنا بعلومه وبعلومكم آمين 📚 Edisi 2 Ngaji Kitab Fathul Mu'in Bab Shalat.  (ص)، وفرضت لي...

A
item